Bebeapa Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata Kita Semua

Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik itu apa? Era sudah berada pada suatu rentang yang mengacu pada era modern. Dan pada zaman yang modern seperti sekarang ini, banyak hal yang harus kita berikan perhatian lebih. Termasuk juga mata. Tidak mudah untuk menjaga kesehatan mata di era yang modern ini. Mengapa?


Sepasang mata yg indah, sehat, & normal yakni mimpi seluruh orang. Beruntung bagi kita, ada makanan tertentu yg baik bagi mata kita & menopang kita menjaga kesehatan mata yg sempurna dgn teramat gampang. Berikut yaitu list beberap makanan utk kesehatan mata.

1. Tomat
Suatu bahan makanan yg teramat umum & murah seperti tomat mampu melindungi kita dari kanker, dikarenakan mengandung lycopene. Tomat pula mengandung lutein & mempunyai sifat antioksidan, yg melindungi mata dari dampak berbahaya dari sinar matahari.

2. Bawang putih & bawang merah
Ke-2 makanan ini tajir bakal sulfur. Mereka mengandung glutathione, & bersama begitu mencegah glaukoma & katarak, akibat penuaan.

3. Wortel
Sejak jaman lalu, wortel sudah direkomendasikan oleh orang lanjut usia, kakek-nenek & orang lain dikarenakan mereka memang lah makanan paling baik buat mata. Mereka mengandung lycopene & lutein, yg melindungi mata dari radiasi UVB yg bertanggung jawab buat pembakaran & penuaan. Yg paling mutlak, wortel ialah sumber yg tajir vitamin A & mengandung beta-karoten, yg digunakan utk penglihatan yg baik.

4. Telur
Telur adalah sumber yg tajir protein. Sulphur & sistein di dalamnya meringankan utk melindungi pada katarak. Telur serta mengandung lutein yg mengurangi risiko degenerasi makula juga sebagai penyakit yg tidak tersembuhkan, menyebabkan kehilangan penglihatan terhadap generasi yg lebih sepuh, terutama sesudah umur 50 thn.

5. Aprikot
Aprikot mengandung lycopene & beta-karoten yg baik buat kesehatan mata. Antioksidan & Vitamin A mencegah stres terhadap mata, maka mencegah katarak.

6. Brokoli
Brokoli mengandung sulphoraphane, yg melindungi badan dari radikal bebas. Tak adanya system imun ini dinyatakan dapat merusak sel, maka menghancurkan DNA & mata kita hasilnya.

7. Lemak Ikan
Ikan seperti cod, tuna, mackerel, ikan teri & salmon mengandung minyak Omega-3. EPA & DHA dalam ikan ini menopang dalam membangun sel retina.

8. Zucchini
Zucchini mengandung zeaxanthin & lutein yg mencegah katarak. Mereka melindungi mata dari sinar ultraviolet, maka mencegah degenerasi makula di umur lanjut umur.

9. Blueberry
Blueberry meningkatkan penglihatan terhadap tengah malam hri lantaran mengandung anthocyanin. Mereka memperlambat kemajuan katarak kepada ortu. Mereka melindungi retina dari kerusakan lantaran cahaya, penuaan & peradangan maka lebih melindungi dari penyakit degenerasi makula

10. Kale & bayam
Salah satu dari makanan ini bisa dikonsumsi sehari-hari, lantaran mengandung zeaxanthin & lutein, yg mencegah katarak & degenerasi makula.

11. Jeruk
Jeruk juga sebagai buah atau jus jeruk mengandung vitamin C, tapi yg lebih utama, berlimpah kandungan lutein & zeaxanthin, & karenanya merupakan salah satu makanan penting bagi...

Untuk Lebih Jelasnya Klik Disini :  Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik

0 Response to "Bebeapa Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata Kita Semua"

Posting Komentar